Cara Jitu Mengatasi Kebosanan

Butterfly

Pernah merasa bosan? Tentu saja setiap orang pasti merasakan hal-hal yang paling membosankan dalam sejarah hidupnya. Ada yang setiap hari ada yang setiap minggu atau mungkin setiap saat dia merasa bosan. Bosan pun bisa terhadap orang, pekerjaan atau aktivitas atau terhadap barang.

Banyak solusi yang memang bisa kita lakukan untuk mengatasi kebosanan itu, namun sering kali hanya bersifat temporer atau sementara. Ada juga solusi yang justru menghabiskan uang, waktu dan lainnya. Atau dengan kata lain harus ada yang dikorbankan untuk menghilangkan kebosanan tersebut. Misalnya ada orang yang bosan sama mobil-nya, untuk menghilangkan kesan bosannya dia akhirnya memodifikasinya. Jadinya ya dia harus mengeluarkan kocek untuk itu dan hasilnya belum tentu bisa menghilangkan kebosanannnya dalam waktu yang lama.

Ada solusi jitu yang sebetulnya tidak mahal dan setiap orang bisa melakukannnya. Solusi itu namanya adalah instropeksi. Instrospeksi ini megajarkan kita untuk selalu berpikir positif akan suatu keadaan. Bukankah timbulnya kebosanan dikarenakan oleh adanya sikap negatif yaitu ketidak puasan yang kita miliki akan sesuatu?

Instrospeksi diri masing-masing orangpun berbeda-beda caranya. Ada yang cukup berpikir dan menyendiri, ada yang perlu sentuhan yang bersifat inspiratif dan sebagainya. Saya sendiri sering boring atau bosan menghadapi pekerjaan yang menumpuk. Namun saya seringkali tepis perasaan itu dengan sedikit instrospeksi. Kalau sudah bete seperti itu, saya sering membayangkan profesi apa sih yang mungkin lebih membosankan dari ini? Seringkali saya bayangkan satpam yang duduk di pos depan. Wah kalau saya harus disitu mungkin saya bakal lebih bete lagi. Habis mikirin itu ya jadi semangat lagi deh.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s