Kiamat Mirip Film 2012, Dulu Sudah Pernah Terjadi.

Fenomena yang sangat hangat dibicarakan orang saat ini adalah adanya hari kiamat yang terinspirasi tafsiran par ahli atas kalender suku Maya, yaitu yang akan terjadi tahun 2012. Yang ramai diperdebatkan adalah apakah benar itu akan terjadi? Dan apakah memang akan terjadi pada 2012 yang hanya dalam beberapa tahun saja?

Kiamat sejatinya memang akan terjadi dan menurut beberapa literatur baik Kuno maupun ilmiah justru telah sering terjadi. Kiamat adalah suatu proses alamiah ynag terjadi dalam suatu masa yang bertujuan mengembalikan keseimbangan alam semesta pada umumnya dan bumi ini pada khususnya.

Sebagai contoh kiamat yang diperkirakan terjadi sekitar 65 juta tahun yang lalu, yang mengakhiri jaman dinosaurus, dimana hantaman keras asteroid atau meteorit raksasa, menyebabkan permukaan bumi tertutup awan dan menurunkan suhu bumi yang menyebabkan bumi memasuki ke jaman es pertama.

Lama setelah itu buminkembali tertata dan memulai babakbaru setelah cukup lama dalam keadaan “mati suri”. Setelah tentunya kehidupan dibumi kembali berkembang seiring dengan menghangatnya suhu bumi. Nenek moyang manusia pun sudah mulai menguasai jaman ini dan mulai merintis budaya manusia yang kita wariskan seskarang. Ini terjadi dipenghujung jaman ini dimana jaman eskedua akhirnya dimulai saat meletusnya Toba sekitar 70-80 ribu tahun yang lalu yang menyebabkan kita kembali ke jaman es yang kedua.

Letusan Toba bisa dikatakan sebagai kiamat selanjutnya,yang menyebabkan hampir 90 % vegetasi dan populasi dunia menurun dan bahkan diperkirakan sebagian spesiesnya punah termasuk beberapa spesies manusia. Jaman ini kembali menghangat saat terjadinya letusan Krakatau sekitar 12 ribu tahun yang lalu yang abunya banyak melelehkan lapisan es, sehingga bumi kembali menghangat kehidupan dimuka bumi kembali bergeliat dan bahkan manusia mengalami kemajuan teknologi -yang bukan berarti selalu baik- untuk alam ini.

Lalu kapan kiamat berikutny? 2012 kah? Silakan anda reka-reka. Itu menurut tafsiran para ahli tentang kalender Maya, karena itu memang yang terdekat. Kalau seandainya 2012 lewat, masih ada sumber-sumber lain tentang itu baik yang kuno maupun ilmiah. Salah satu sumber terjauh yaitu Veda menyatakan bahwa jaman Kali – jaman terakhir yang mana adalah jaman sekarang ini- berumur sekitar 400 ribu tahun. Jadi masih cukuplama untuk bertobat, memperbaiki bumi ini, dan tentunya mungkin mempersiapkan rescue mission mungkin.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s