Poliandri Teraneh

Aku mempunyai seorang teman asal Inggris, sebut saja Kelvin. Dia seorang yang sangat humoris dan memiliki pemikiran yang cukup terbuka akan segala sesuatu yang terjadi. Suatu hari dia menceritakan sedikit latar belakang keluarganya. Meski aku hanya mengenalnya lewat jejaring social dan kemudian kami saling berkirim email satu sama lain, namun sudah terjalin suatu persahabatan yang cukup erat diantara kami dalam setahun ini.

Jadi dalam suatu kesempatan dia menuliskan kepada ku:

“Aku memiliki dua orang ayah dengan cara yang sebenarnya tidak terlalu luar biasa, namun sebenarnya antara ayah pertama dan kedua ku ada kesepakatan awal yang cukup aneh”, kata dia.

Di sana dia ceritakan bahwa dia terlahir sebagai anak kedua dari ibunya dimana ayahnya adalah suami kedua dari sang Ibu. Ibunya dulu pernah menikah dengan suami pertamanya yang merupakan sahabat ayah Kelvin sendiri.

“Apakah dia sudah meninggal , kalau belum kenapa mereka berpisah?”, tanyaku. Maklum aku ini kan orang timur, jadi hal semacam ini cukup logis aku tanyakan.

“Ayahku yang pertama masih hidup dan juga ayah kandungku. Namun mereka berdua dan ibuku memiliki hubungan suami istri yang agak tidak biasa. Awlanya mereka bertiga adalah teman sekelas sejak sekolah lanjutan atas, namun kemudian mereka terlibat dalam satu kesepakatan untuk saling hidup bersama”

Sejenak aku mengira itu Polyandri tapi ternyata tidak. Aku agak malas melanjutkan cerita ini, karena ini seharusnya terjadi sebaliknya. Bukan wanita yang diperebutkan pria namun harusnya sebaliknya. Haruskah kulanjutkan cerita ini? Ah malas…kalau seandainya ada yang mau membayarku, mungkin akau mau. Kalau tidak sebaiknya kucukupkan saja. Anda tentu tahu apa yang mereka bertiga lakukan. Secara garis besarnya mereka sepakat akan hal aneh ini. Ada-ada saja..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s