Ambil Bagian

“Mengambil bagian”, semua orang paham apa artinya dan sebenarnya sudah melakukannya. Namun banyak orang yang gagal paham dan merasa tak terlibat dan berada di luar apa yang sedang terjadi, lalu cuek dan pura-pura tak memerlukan apapun dari sistem yang sedang bekerja.
 
Seperti misalnya menonton iklan di televisi, gratis, tapi saat anda tonton, rating iklan itu naik dan pengiklan membayar lebih mahal untuk tayangan itu. Imbasnya harga produk tersebut menjadi lebih mahal. Tapi bisa jadi anda tak beli produk itu mungkin anda merasa tak ada ruginya. Tapi ingat, anda ada sistem, walau pun orang lain yang beli akan berimbas ke anda. Misalnya orang yang beli tersebut bawahan anda, yang karena harga produk itu naik, lalu ia minta naik gaji ke anda.
 
Kembali ke soal ambil bagian tadi, jadi mumpung anda ada si sistem,  anda bergerak atau tidak pasti berpengaruh, maka akan lebih baik jika kita jauh lebih sigap bertindak. Selalu mengedepankan bahwa saya lebih baik berjalan ditengah kerumunan dari pada diam lalu “ngentuk-ngentukin” kata orang Bali.. he…he

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s